Menu Home

CR7 Akui Terakhir Kali Mabuk di Perayaan Juara Euro 2016

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo menjadikan momen meraih gelar Juara Euro 2016 menjadi momen paling penting dalam sejarah perjalanan karirnya. Menariknya disini ketika merayakan kesuksesan tersebut, Cristiano Ronaldo pun mengakui sempat mabuk dan larut dalam pesta meriah tersebut.

Merujuk pada profil karirnya sebagai pemain profesional, maka tercatat jelas Cristiano Ronaldo sukses meraih banyak gelar di level klub. Lantas bukti yang paling fenomenal adalah meraih Lima gelar Liga Champions dilengkapi dengan juara liga di Inggris, Spanyol, dan Italia.

Tak hanya soal level klub saja, Cristiano Ronaldo juga sukses dalam individu. Buktinya berhasil meraih gelar top skor hingga pemain terbaik. Lima Ballon d’Or masuk dalam koleksi trofi Ronaldo, dan beda dari pemain lain ketika raihan klub tersebut bukan menjadi sebuah hal yang paling luar biasa.

Ronaldo menyebut sukses membawa Portugal juara Euro 2016 lah yang menjadi momen paling dibanggakan. Euro 2016 lalu, Portugal sama sekali tidak diunggulkan. Langkah Selecao das Quinas menuju final juga tidak mulus. Di final, Portugal harus berhadapan dengan Prancis yang kebetulan bertindak sebagai tuan rumah dan juga paling diunggulkan menjadi juara dengan kualitas pemain bertabur bintang.

Ronaldo sendiri hanya mampu bermain setengah babak lantaran mengalami cedera. Ronaldo kemudian menjelma menjadi ‘pelatih’ dan membakar motivasi rekan-rekannya. Portugal menang 1-0 lewat gol Eder pada menit 109 dalam proses pertandingan yang begitu panas dan menegangkan.

“Itu [Euro 2016] adalah trofi terpenting dalam karir saya. Saya tertawa, saya menangis, saya sedikit mabuk. Di sepanjang pertandingan itu, saya banyak menangis sehingga mengalami dehidrasi. Pada akhir pertandingan, selama perayaan, saya minum segelas sampanye dan masuk ke kepalaku,” cetus Ronaldo.

Cristiano Ronaldo adalah sosok yang dikenal sebagai pemain penuh sikap disiplin. Dia mengaku tidak pernah minum [sampanye] untuk menjaga kondisinya yang bisa dibuktikan dengan pencapaiannya sebagai pemain sepak bola terbaik dunia sepanjang sejarah.

“Hari itu sangat istimewa, saya tidak bisa menahan rasa bangga dan kesenangan bersama tim.” penutup Ronaldo yang sekarang ini fokus bersama Juventus dalam targetnya menjadi juara Liga Champions 2019-2020.

Categories: Liga Italia Piala Europa

Tagged as:

zoey1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *