Menu Home

Axel Witsel Tinggalkan Zenit Untuk Gaji Tinggi

Uang memang bisa menjadi hal yang sangat mudah untuk beberapa pemain sepakbola memilih pindah dari timnya saat ini. Sama halnya dengan Axel Witsel yang kini berstatus sebagai mantan pemain Zenit Saint Petersburg. Dia resmi bergabung ke klub sepakbola Tianjin Quanjian asal China.

Pemain yang lahir 1989 asal Belgia itu menjadi pemain Eropa yang memilih pindah ke sepakbola China. Padahal pada bursa musim panas 2016 yang lalu, Witsel nyaris bergabung ke klub raksasa Italia yaitu Juventus.

Terlambatnya dokumen-dokumen dan juga habisnya waktu bursa transfer yang ada, membuat Axel Witsel masih menjadi pemain Zenit Saint Petersburg saat itu. Banyak yang menyangka bahwa Witsel akan memperkuat tim asuhan Allegri tersebut pada bursa transfer musim dingin ini setelah gagal di tahun lalu.

Walau begitu, usaha Tianjin Quanjian mampu mengubah keputusan Witsel, diberitakan bahwa nantinya Witsel akan diberi gaji sebesar 300.000 untuk setiap pekannya.

Axel Witsel merupakan pemain ketiga setelah Oscar yang masuk ke Shanghai SIPG dan Carlos Tevez ke Shanghai Shenhua. Dengan pengalaman selama 4 tahun di Zenit Saint Petersburg sejak tahun 2012 hingga 2016 kemarin ini, dirinya yakin dengan karir saat ini.

Sebenarnya, Witsel tidaklah begitu populer, selama 4 tahun, dia hanya mencatatkan 16 gol dalam 122 kali laga. Dia kini bersama Fabio Cannavaro, pemain yang sempat bergabung Juventus dan Real Madrid tersebut yang kini menjadi pelatih dari Tianjin Quanjian. (Lo).

Categories: Berita Bola

Tagged as:

daadmin1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *