Menu Home

Ericksson Kembali Menangani Tim Negeri Tirai Bambu

sven-goran-eriksson

Sven Goran Eriksson, nama besar pelatih yang sudah pernah melatih tim nasional Inggris dan juga klub sepakbola seperti Manchester City ini baru saja memperoleh pekerjaan yang baru.

Setelah beberapa saat menganggur karena diberhentikan sebagai pelatih dari klub sepakbola Shanghai SIPG yang berlaga di kompetisi Liga Super China musim lalu. Seakan tidak pernah jemu, saat ini Sven Goran Ericksson kembali melatih klub sepakbola dari Negeri Tirai Bambu yakni Shenzhen FC, klub divisi dua di China.

Kedatangannya ke Shenzhen FC ini sekaligus menempati posisi Clarence Seedorf yang sudah tak menjabat sebagai pelatih mereka.

Menjadi pelatih klub divisi dua ini ternyata memberikan motivasi bagi Ericksson. Dirinya menginginkan untuk dapat memperkenalkan Shenzhen menuju level Liga Super China seperti timnya sebelumnya, Shanghai SIPG. Ericksson optimis jika dia dapat bekerja sama dengan baik untuk klub, pemain, dan para penggemar. Baginya, sepakbola tidak hanya 11 pemain, namun kerja sama tim.

Dalam ajang di musim lalu, Shenzhen masih tak dapat keluar dari divisi dua ketika masih dilatih Clarence Seedorf yang saat itu hanya sampai posisi 9. Dua tim yang sukses dari zona divisi dua dan mendapatkan promosi, yakni Tianjin Quanjian dan Guizhou Zhingcheng yang lolos dan berhak berlaga di Liga Super China musim ini.

Dinilai gagal menjadi pelatih, pihak manajemen akhienya memilih Sven Goran Ericksson untuk melatih tim. Dengan modal pengalaman melatih di banyak klub besar seperti Manchester City, Lazio, AS Roma, dan juga timnas Inggris, Ericksson layak diberi kesempatan. (Lo).

Categories: Berita Bola

Tagged as:

daadmin1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *